spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    PLN UP3 Cimahi Dukung Program Citarum Harum

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Cimahi beri dukungan atas program Citarum Harum yang digagas Presiden Joko Widodo. Hal tersebut dibuktikan dengan penanaman 50 batang pohon mangga dan rambutan.

    Puluhan batang pohon itu ditanam langsung di bantaran Sungai Citarum. Tepatnya di Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jumat (7/12/2018).

    Acara penanaman pohon yang bertajuk ‘Gerakan Penghijauan Guna Mendukung Program Citarum Harum’ itu dihadiri langsung Manajer PLN UP3 Cimahi Heru Purwoko dan Danramil 0926 Kapten CBH Sri Nurhaeni.

    Usai penanaman pohon, Manajer PLN UP3 Cimahi, Heru Purwoko mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan dari pihaknya untuk program Citarum Harum. Program ini merupakan bagian dari dana Corporate Sosial Responcibility (CSR).

    “Karena dengan program Citarum Harum, kita berharap bisa membersihkan Sungai Citarum menjadi sungai yang bermanfaat untuk lingkungan,” kata Heru.

    Dikatakannya, sebagai perusahaan milik negara, pihaknya sangat konsen mendukung penghijauan dalam Citarum Harum ini. Tujuannya ialah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berdaya guna untuk masyarakat .

    “Kami memilih lokasi di sekitar ini, karena masih merupakan bagian dari sungai Citarum,” tuturnya.

    Sungai Citarum, lanjut dia, merupakan salah satu lokasi proyek pembenahan lingkungan hidup yang berskala nasional. Dengan ditanaminya pepohonan di hilir Sungai Citarum, maka di sekitar bendungan diharapkan dapat ikut memperkuat struktur tanah di daerah tersebut.

    “Dengan demikian, risiko terjadinya penurunan struktur tanah dapat diminimalisir,” ujarnya.

    Sementara itu, Danramil 0926 Kapten CHB Sri Nurhaeni mengapresiasi pelaksanaan penanaman pohon yang diinisiasi oleh PLN. Pihaknya berharap ini menjadi contoh bagi pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama.

    “Ini merupakan kepedulian PLN dengan menanam buah. Saya berharap yang lain juga sama dalam bentuk apapun tujuannya untuk membersihkan Citarum,” katanya.

    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img