spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Politisi Demokrat Tasikmalaya Ajak Masyarakat Berwisata ke Cipanas Galunggung

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Politisi muda Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, Andri Hermawan mengajak masyarakat Indonesia berwisata ke Cipanas Gunung Galunggung yang berlokasi di Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu.
    ” Ayo berwisata ke Gunung Galunggung. Selain indah panoramanya juga air panasnya konon bermanfaat bagi kesehatan,” ajak Andri Hermawan, Jumat (23/11/2018).
    Galunggung, lanjut Andri, merupakan gunung berapi yang menjadi maskot pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Ketinggiannya mencapai 2.167 mdpl. Pascameletus tahun 1982, panorama alamnya semakin mempesona.
    ” Kawah yang dulu memuntahkan lahar panas, pasir dan bebatuan, kini telah berwujud menjadi semacam danau luas, bening serta dikelilingi hutan hijau yang asri,” ungkap Caleg Partai Demokrat nomor urut 4 Dapil 2 Kabupaten Tasikmalaya ini.

    Di kawasan Gunung Galunggung terdapat beberapa aktivitas wisata yang dapat dilakukan pengunjung. Diantaranya, mandi dan berendam di saluran air alami, berenang di kolam air panas serta memancing. Selain itu, berkemah, melihat pemandangan dari menara pandang dan bibir kawah dan belanja produk khas hutan.
    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img