spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Gaet Kaum Milenial, Disparbud Kab Bandung Luncurkan Kampung Sabilulungan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Bentang alam yang indah menjadikan Kabupaten Bandung dikelilingi lokasi wisata alam yang patut dikunjungi. Sebagai upaya mengenalkan salah satu lokasi kekinian di Kabupaten Bandung, yakin “Kampung Sabilulungan”, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung akan menggunakan sebuah aplikasi mobile yang bisa diunduh di smartphone.

    Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Kabupaten Bandung, Vena Andriawan menyebutkan, aplikasi mobile ini rencananya akan dilaunching atau diluncurkan mulai pada Kamis (22/11/2018). Bahkan, aplikasi tersebut rencananya akan dinamai Kampung Sabilulungan sesuai dengan nama lokasi wisatanya.

    Dijelaskan Vena, melalui aplikasi tersebut, warga bisa mengenal lebih jauh destinasi wisata yang dinamai “Kampung Sabilulungan” yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung.

    “Di sana bisa mengakses informasi seperti layanan booking untuk gedung, kemudian pembelian tiket ke kawasan dan berbagai aktifitas lainnya,” ucap Vena, Rabu (21/11/2018).

    Vena mengaku, apa yang dilakukan pihaknya dengan memanfaatkan tekonologi dalam pemasaran pariwisata di Kabupaten Bandung adalah upaya penerapan revolusi industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah pusat.

    Melalui aplikasi ini, lanjut Vena, wisatawan tidak akan kebingunan mencari lokasi wisata. Salah satunya adalah kampung Sabilulungan.

    “Jadi ketika orang keluar dari tol (Soreang), itu yang akan pertama diakses adalah kawasan sabilulungan. Jadi melalui aplikasi ini memudahkan teman-teman wisatawan untuk bisa masuk ke kawasan Sabilulungan yang ada di aplikasi,” jelasnya.

    Untuk sementara, aplikasi Kampung Sabilulungan ini baru bisa diakses melalui browser dengan alamat www.kampungsabilulungan.com. Sedangkan aplikasi mobile berbasis android, baru akan dilaunching pada pekan depan.

    “Untuk aplikasi itu besok mulai bisa di download di google, dan mungkin minggu depan bisa di download di playstore,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img