spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Lampung Dominasi Kejurnas PPLP Cabor Angkat Besi, Maman Sebut Sudah Diprediksi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kontingen tuan rumah, PPLP Jabar masih berada dibayang-bayang kontingen PPLP Lampung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD/SKO Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi tahun 2018 yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Hingga hari kedua pelaksanaan, Jumat (16/11/2018), PPLP Jabar baru mengoleksi 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

    Penanggungjawab PPLP Jabar Cabor Angkat Besi, Maman Suryaman mengakui, dominasi PPLP Lampung di ajang kejurnas yang sesuai dengan prediksi pihaknya. Bahkan, PPLP Lampung sendiri selalu mendominasi di setiap pelaksanaan Kejurnas PPLP Cabor angkat besi.

    “Kita akui jika pembinaan PPLP Lampung memang lebih baik sehingga bisa mendominasi. Meski sama-sama dibiayai melalui APBN, namun PPLP Lampung mendapat backup dana tambahan dari APBD Provinsi mereka yang secara aturan memang memungkinkan dan latihan mereka lebih intensif dibandingkan kita,” ujar Maman.

    Meski demikian, pencapaian enam medali emas yang sudah diraih lifter PPLP Jabar sudah sesuai dengan target yang dicanangkan. Pihaknya sendiri menargetkan bisa meraih medali di tiga kelas dari sembilan kelas yang diikuti pada Kejurnas kali ini yang mempertandingkan 15 kelas.

    “Dari sembilan kelas itu, lifter kita sudah berlaga di tujuh kelas pertandingan. Dan dari tujuh kelas tersebut, penampilan lifter kita di lima kelas sudah cukup memuaskan. Karena selain pencapaian medali, yang menjadi target kita juga yakni prestasi angkatan setiap lifter mengalami peningkatan dibanding saat latihan. Bahkan atlet kita mampu memecahkan rekor nasional,” terangnya.

    Maman yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PABBSI Jabar mengaku jika peluang meraih medali emas masih ada di dua kelas yang akan dipertandingkan pada Sabtu (17/11/2018). Diharapkan, para lifter yang akan tampil pada hari terakhir penyelenggaraan Kejurnas bisa memperlihatkan performa yang maksimal dan mampu melampaui rekor angkatan mereka pada saat latihan.

    “Para atlet di PPLP ini menjadi aset kita untuk menghadapi pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang di Papua. Lampung memang dominan dalam pembinaan di PPLP atau kelompok remaja ini, tapi kita masih unggul di kelompok junior dan senior. Dan untuk menambah jam terbang serta meningkatkan mental, atlet PPLP ini pun akan kita turunkan di ajang Kejurnas Angkat Besi Junior dan Senior pada akhir bulan ini sebagai ajang persiapan untuk PON XX,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img