spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Anggaran Pemeliharaan Taman Naik Jadi Rp 1,5 Milyar

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Pemkot Tasikmalaya harus mengeluarkan anggaran Rp 1,5 Milia untuk  pemeliharaan sejumlah taman di wilayah Kota Tasikmalaya.  Pada tahun 2018 anggaran pemeliharan taman berkisar Rp 700 juta.

    ” Dalam APBD 2019 anggaran pemeliharan taman naik karena da beberapa titik taman yang dipelihara, tapi sekarang sudah bertambah seperti Taman Kota Depan Masjid Agung dengan Air Mancurnya, Taman Jalan, Pulau Jalan, Median Jalan, otomatis dengan bertambahnya objek yang dipelihara, akan bertambah pula anggaran pemeliharaannya,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Perwaskim) Kota Tasikmalaya Yono.S Karso Jumat (16/11/18).

    Dia menjelaskan, kenaikan anggaran itu disebabkan bertambahnya jumlah taman di Tasikmalaya. Pihaknya sudah mengusulkan anggaran berdasarkan kebutuhan. “Kita minta anggaran pemeliharaan tahun depan sekitar Rp 1,5 Milyar, anggaran itu termasuk honor tenaga harian lepas (THL) yang jumlah 42 orang yang setiap hari bekerja,”tuturnya.

    Yono pun merinci, bentuk pemeliharaan yang akan dilakukan yakni mulai dari penyiraman, penggantian lampu, peremajaan pohon, penggantian mesin air mancur yang rusak, pangkas pohon, babat rumput termasuk menyapu taman.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img