spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Jeje Wiradinata Senang JIM Digelar di Pangandaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id : Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata  berharap Jabar International Marathon (JIM) yang digelar di sepanjang Pantai Barat Pangandaran, Minggu (2/12/2018) bakal mempromosikan objek wisata Pangandaran.

    Jeje mengatakan, sebagai daerah otonomi baru, Kabupaten Pangandaran terus berupaya mengembangkan diri. Salah satunya dengan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pangandaran menjadi destinasi wisata kelas dunia.

    “Dengan digelarnya JIM, bagi kami ini menjadi bagian promosi pariwisata di Kabupaten Pangandaran. Bukan hanya lomba lari marathon saja. Semoga dengan kegiatan ini, Pangandaran semakin dikenal di dunia. Yang luar biasa, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan di Pangandaran,”  ujar Jeje saat memberikan keterangan pers sekaligus launching Jabar International Marathon (JIM) di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (14/11/2018).

    Pemkab Pangandaran akan terus melakukan penataan-penataan di kawasan pantai Pangandaran sebagai basis destinasi pariwisata di Kabupaten Pangandaran. Penataan sendiri, lanjutnya, sudah dilakukan pihaknya dengan menertibkan dan merapikan para pedagang yang biasanya berada di sepanjang jalan bibir pantai Pangandaran.

    “Kita akan terus lakukan penataan itu sehingga Pantai Pangandaran benar-benar menjadi destinasi wisata kelas dunia. Bahkan Pak Gubernur (Ridwan Kamil) sendiri sudah meminta saya untuk melakukan studi banding ke Hawai dan melihat bagaimana penataan kawasan pantai disana,” tuturnya.

    Kehadiran JIM sendiri, lanjut Jeje, menjadi salah satu bukti dari komitmen Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang akan terus mempromosikan kawasan Pantai Pangandaran dan lokasi wisata di sekitarnya. Bahkan di tahun depan, pihaknya pun sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk penataan kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran sekitar Rp40 milyar.

    “Nanti dana bantuan dari Pemprov Jabar akan kami gunakan untuk penataan lanjutan Pantai Barat dan Timur Pangandaran serta penataan Pantai Krapyak. Ditambah dengan kegiatan JIM ini, semakin memotivasi kami menata kawasan wisata sehingga mendorong bertambahnya jumlah kunjungan wisata ke Pangandaran,” pungkasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img