spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Dua Pekan Operasi Zebra, 10 Ribu Pelanggar Terjaring di Kota Cimahi

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Dua pekan digelar Operasi Zebra Lodaya 2018, sekitar 10 ribu pelanggar terjaring di wilayah hukum Kota Cimaghi.  Operasi berlangsung di wilayah hukum Polres Cimahi, yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

    Sekitar 100 kendaraan di antaranya sempat dikandangkan di Mapolres Cimahi, meski sebagian sudah diambil kembali oleh pemiliknya. Sementara korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas selama operasi zebra tahun ini hanya satu jiwa.

    “Kalau kendaraan roda dia yang kita amankan ada sekitar 100 kendaraan. Rata-rata per hari ada 10 sepeda motor yang diamankan,” ungkap Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar melalui sambungan telepon, Selasa (13/11/2018).

    Sekitar 100 kendaraan roda dua terpaksa diamankan. Polisi akan mengembalikan ke pemiliknya setelah bisa menunjukkan surat-surat, seperti STNK.  Dibanding tahun 2017, jumlah pelanggaran kali ini menurun, yakni dari 17 ribu menjadi 10 ribu pelanggaran.

    “Pelanggaran masih didominasi kendaraan roda dua, mulai dari tidak mengenakan helm, anak di bawah umur, tidak dilengkapi kaca spion hingga pelanggaran lainnya,” jelas dia.

    Melalui operasi yang dilakukan, pihaknya berharap masyarakat, khususnya pengendara lebih menyadari pentingnya tertib lalu lintas.

    “Jadi tidak hanya pas ada polisi saja tertibnya, tapi jadi kebiasaan untuk patuh dan tertib lalu lintas,” kata Duddy.

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img