spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Minim Marka di Area Rekayasa Lalu Lintas, Pengendara yang Melintas PAB Kebingungan

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Pengendara kebingungan akibat diterapkannya rekayasa lalu lintas di sekitaran Jalan Pasar Atas Barokah (PAB).

    Disebutkan pada pemberitaan sebelumnya, jalanan di kawasan PAB diterapkan rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan kendaraan akibat ditutupnya Jalan Pasar Atas yang dijadikan tempat kios sementara pedagang yang berjualan di PAB.

    Seorang pengendara Deni Septian (37) menuturkan, rekayasa lalu lintas itu membuat bingung sebab tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Dia juga mengeluhkan tidak adanya marka yang mengarahkan kemana rute yang mesti ditempuh setelah rekayasa.

    “Saya dari arah Citeureup, mau ke Pasar Atas, biasanya kan langsung belok kanan, tapi sekarang dibelokkan ke kiri, lewat Jalan Babakan. Padahal jarak tujuan saya tidak jauh, karena berputar jadi lebih jauh. Kalau tadi lihat sekilas, semua pengendara masih bingung,” ungkapnya.

    Dia menambahkan, marka jalan yang disediakan dan ditempatkan untuk mengarahkan pengendara dirasa belum maksimal dengan kondisi arus lalulintas yang ramai.

    “Seperti marka pemberitahuan satu arah, tetap saja ada motor dan mobil yang melawan arus. Terus setelah tidak ada petugas Dishub dan polisi banyak yang jalan ke arah salah dan seenaknya. Bahkan tadi sempat ada motor yang tertabrak mobil karena pengendara mobilnya bingung,” bebernya.

    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img