spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Hingga Akhir Tahun 2018, Jalan di Sekitar PAB Ditutup

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Penutupan jalan di lingkungan Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi akan dilakukan hingga pembangunan berlangsung.

    Penutupan jalan tersebut harus dilakukan karena akan digunakan area relokasi para pedagang.

    Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang menyebut, penutupan tersebut sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi kepada masyarakat.

    ” Karena penutupan ini akan dilakukan cukup lama. Yakni, hingga pembangunan PAB rampung akhir tahun 2018, atau paling lambat awal tahun 2019,” ujarnya saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Senin (5/11/2018).

    Selama penutupan, pihaknya akan menurunkan 10 orang petugas untuk membantu aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas.

    ” Selama penutupan kita akan siaga di sana. Meskipun tidak akan terlalu berpengaruh terhadap arus lalu lintas di ruas jalan yang lain,” kata Endang.

    Seperti diketahui, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi saat ini telah membangun 280 kios semi permanen di lokasi relokasi para pedagang Pasar Atas dengan anggaran Rp415 juta.

    Para pedagang tersebut bakal di relokasi ke dua lokasi ke bekas lahan terminal dan sepanjang jalan Pasar Atas yang kiosnya akan digunakan 280 pedagang dengan ukuran 2 x 2 meter persegi.

    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img