spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Sosok Menteri Susi Jadi Daya Tarik CPNS di KKP

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi daya tarik bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di formasi KKP.

    Kepribadian Susi yang berani dan tegas dalam memerangi ilegal fishing serta memelihara perairan Indonesia menjadi inspirasi tersendiri bagi pelamar CPNS yang ingin turut bergabung dalam KKP.

    Salah seorang pelamar CPNS asal Kabupaten Sukabumi Fiany Nuraini (26) mengungkapkan, selain berminat dalam bidan kelautan, dirinya juga mengidolakan Susi sebagai pemimpin yang tegas.

    “Beliau (Susi Pudjiastuti) merupakan pemimpin yang tegas dan juga pintar, jadi tidak dipungkiri bisa menjadi inspirasi banyak,” ungkapnya saat ditemui usai melakukan registrasi ulang CPNS di BKIPM Bandung, Jalan Ciawitali, Kota Cimahi, Rabu (31/10/2018).

    Sebelumnya, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Biro SDM Aparatur Kementrian Kelautan dan Perikanan Wiwien Satwiyani menyebutkan, sebanyak 10.056 pelamar CPNS mendaftar untuk 28 jenis jabatan di KKP. Namun, hanya 7.258 pelamar CPNS yang lolos persyaratan administrasi.

    “Ada 7.258 pelamar CPNS se-Indonesia dan sudah termasuk 345 pelamar dari Jawa barat yang lolos persyaratan administrasi dan lanjut ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar SKD,” ungkapnya.

    Adapun pelaksanaan SKD untuk wilayah Jawa Barat bertempat di Eldorado Covention Hall, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Kamis (1/11/2018).

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img