spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Foto Kepanikan Penumpang Lion Air Viral di Medos

    JAKARTA, FOKUSjabar.co.id: Penumpang maskapai Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat setelah mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. Foto penumpang itu viral di media sosial.

    Korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 diduga sempat selfi saat detik-detik terakhir pesawat jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat evakuasi tim SAR memang menemukan telepon genggam korban yang isinya swafoto terakhir penumpang dalam pesawat.

    Tampak akun Facebook bernama Avicena Albiruni yang mengunggah bagaimana penumpang pesawat Lion Air JT 610 sudah bersiap-siap menggunakan tabung oksigen darurat yang disediakan oleh pesawat sebagai upaya keselamatan.

    Hingga kini belum dapat dipastikan identitas penumpang yang ada dalam foto tersebut dan masih dalam tahap penelusuran apakah penumpang di foto itu penumpang pesawat Lion Air JT 610.

    Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 menyisakan banyak peristiwa baru, salah satunya foto selfie terakhir penumpang dalam pesawat.
    Jika sesuai jadwal yang sudah ditentukan, pesawat Lion Air tersebut akan sampai di Bandara Depati Amir pukul 07.20 WIB.

    Berdasarkan informasi yang didapat dari Corporate Communication Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dan Ramaditya Handoko, pesawat membawa sebanyak 178 penumpang dewasa dengan satu penumpang anak-anak, dua penumpang bayi, tiga pramugari yang masih dalam masa pelatihan serta satu teknisi pesawat.

    Sebelum hilang kontak, pilot pesawat Lion Air JT 610, Bhavye Suneja sempat meminta agar pesawat putar balik dan kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

    Pesawat JT 610 yang mengalami kecelakaan ini merupakan pesawat series Boeing 737 terbaru, yaitu Boeing 737 Max yang baru saja beroperasi kurang dari dua bulan sejak 15 Agustus 2018 lalu dan baru memiliki kurang lebih 800 jam terbang.

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img