spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    BNNK Cimahi Gelar Sosialisasi P4GN

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Ratusan peserta menghadiri acara sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi di Hotel Endah Parahyangan, Jalan Raya Cibeureum, Kota Bandung.
    P4GN merupakan upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.
    Demikian disampaikan Kepala BNNK Cimahi, Ivan Eka Satya. Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai upaya preventif agar masyarakat tidak terjerumus menjadi korban penyalahgunaan narkoba serta tidak tergoda untuk menggunakannya.
    ” Sekitar 60 persen pengguna narkoba berawal dari sekedar mencoba-coba hingga ketagihan. Jadi sebaiknya jangan pernah berani mencoba untuk menggunakannya. Sebab, 40-60 masyarakat Indonesia meninggal akibat narkoba setiap harinya,” jelasnya.
    Dia menambahkan, kegiatan Sosialisasi P4GN melibatkan Kelurahan. Yakni Lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa se-Cimahi.
    ” Kita harus kompak mulai dari Wali Kota, Camat, Kades dan jajaran 3 pilar lainnya. Terlebih, Jawa Barat menjadi pilot project penanganan narkoba pada level terujung (desa/kota) oleh pemerintah pusat,” tegasnya.
    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img