spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Kecamatan Lumbung Akan Dijadikan Sasaran TMMD ke 103

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis akan jadi sasaran program Tentara Manunggal Masuk desa (TMMD) ke 103 yang akan mulai dilaksanakan pada Senin ( 15/10/2018 ) besok.

    Pasi Teritorial Kodim 0613 Cimis Kapten Arh Esa Advanisa mengatakan, Kecamaan Lumbung yang berada di Ciamis Utara merupakan salah satu kecamatan yang akan disentuh TNI

    Esa menuturkan, program TMMD merupakan progran TNI dalam upaya membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan.

    “Kegiatan TMMD merupakan kegiatan oprasi militer selain perang,” katanya.

    Esa mengatakan, adapun sasaran daerah yang dujadikan program TMMD tersebut merupakan wilayah perbatasan, terisolir, dan daerah kumuh perkotaan.

    “Dalam kegiatan TMMD tersebut ada dua sasaran yang akan dilaksankan yaitu kegiatan phisik dan kegiatan non phisik,” ucapnya.

    Esa melanjutkan, kegiatan phisik yang akan dilaksankan dalam program TMMD di Kecamatan Lumbung tersebut diantaranya pembangunan gedung olah raga (GOR), pengaspalan jalan, pembanguan Rutilahu.

    “Untuk kegiatan non phisik diisi penyuluhan dan sosialisasi dari intansi terkait. Seperti penyuluhan Narkoba oleh BNN,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/DAR )

    Berita Terbaru

    spot_img