spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Bogor Juara Umum Cabor Judo Porda XIII Jabar

    BOGOR, FOKUSJabar.id : Kontingen Kota Bogor memastikan diri sebagai juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Judo Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar tahun 2018.
    Kota Bogor berhasil menambah 4 medali emas, 1 medali perak dan dua medali perunggu dari delapan nomor yang dipertandingkan pada kelas standar di GOR IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (8/10/2018).
    Empat medali emas yang diraih Kabupaten Bogor disumbangkan Reyhand Syach R di kelas -50 kg putra, Ath Thaariq Takbir N di kelas -81 kg putra, Windi Ardana di kelas -44 kg putri, dan Khasani Najmu Shifa di kelas -63 kg putri.
    Dengan tambahan 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu, Kota Bogor menjadi pengumpul medali terbanyak di cabang olahraga Judo dengan total raihan 10 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.
    Ketua Pengcab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, R. An-an Andri Hikmat menuturkan, dari delapan atlet ‎yang bertanding di kelas standar, sebanyak lima atlet berhasil melaju ke babak final. Namun satu atlet gagal meraih medali emas sehingga hanya meraih empat medali emas.
    ” Ditambah dengan raihan medali hari ini, total keseluruhan 10 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Kita pastikan sebagai juara umum Cabor Judo Porda XIII Jabar. Sebagai Cabor unggulan di Kota Bogor, hasil ini menjadi raihan kedua kali di Porda setelah di gelaran sebelumnya menjadi juara umum dengan raihan 6 emas, 4 perak dan 11 perunggu,” ‎ujar An-an.
    Untuk menjadi Cabor andalah dan menjadi jawara di Jabar, berbagai hal dilakukan pihaknya. Mulai dari sisi organisasi dengan pengurus yang kuat, baik dan amanah. Namun yang paling terpenting adalah regenerasi atlet yang terus dilakukan.
    ” Saat ini Kota Bogor memiliki 483 atlet Judo. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga senior. Dan untuk Porda XIII Jabar, kita turunkan 27 atlet yang terbagi dari 17 atlet di kelas nasional dan 8 atlet di kelas standar. Alhamdulillah, target kita tercapai di Porda XIII Jabar sehingga bisa sumbang lebih banyak ‘bonus’ ke kontingen Kota Bogor,” tegasnya.
    Cabor Judo Porda XIII Jabar tahun 2018 menampilkan 26 nomor pertandingan. Yakni 16 nomor di kelas nasional, 8 nomor di kelas standar serta dua nomor kata. Pertandingan digelar sejak hari Sabtu-Senin (6-8/10/2018) di GOR IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.
    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img