spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Bikers Segera Berkumpul di “Anyer Krakatau Bike Festival”

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Hajat Bikers Indonesia mengadopsi dari Daytona Bike Fest Amerika akan digelar di Pantai Anyer Serang, Provinsi Banten dengan tajuk ” Anyer Krakatau Bike Festival,” 19 Oktober 2018 mendatang.

    Acara yang diinisiasi empat komunitas motor Kota Bandung, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Bikers Brotherhood 1% MC, Barbeque (BBQ) Ride dan Increase Indonesia, diprediksi akan mengumpulkan 5.000 Bikers dari dalam negeri dan mancanegara.

    Promotor Akabikefest, Pilar Saga mengatakan, gelaran tersebut memiliki misi memajukan pariwisata di Pantai Anyer. Selain  itu, sebagai ajang silaturahmi antar klub motor dari berbagai daerah.

    ” Kami menargetkan minimal 5.000 motor, bisa jadi lebih karena undangan disebar keratusan klub di Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali, bahkan Serawak Malaysia pun dikatakan bakal hadir ke Akabikefest,” ujar Pilar di Click Squere, Jalan Naripan, Kota Bandung.

    Tambah dia, karnaval tersebut akan berlangsung di Pantai Marina, Anyer, Banten. Sebelum menuju venue akan dimulai dengan touring bersama. Menurutnya, Akabikefest terbuka untuk umum. Artinya, siapapun juga boleh teribat dan tak dikenakan biaya.

    ” Karakter setiap klub motor itu berbeda-beda. Tapi kita akan bersatu di sana. Kita akan happy,” ucap dia.

    Pada acaranya nanti bakal diisi dengan eksebisi otomotif seperti fun bikers camp, balapan motor di pasir, sampai acara musik disertai aneka kuliner.

    ” Kita juga memanggil duren Haji Arif yang terkenal di Banten buat pesta Duren,” pungkasnya.

    Ketua HDCI Bandung, Jonny BS Nugroho mengatakan, hajat tersebut bukan digelar hanya untuk penunggang motor besar. Seluruh Bikers boleh ikut serta pada Akabikefest nanti.

    ” Mudah-mudahan ini bisa digelar dengan sukses, kita sebagai tuan rumah siap membantu,” ujar Jonny.

    Vice Presidente Bikers Brotherhood 1% MC West Java, Yudhi Riyadi Sjam menambahkan, pada pelaksanaan nanti pihaknya akan menggelar acara bakti sosial. Diantaranya, khitanan massal warga sekitar dan akan membuka donasi untuk musibah gempa dan tsunami Palu.

    “Acara kami ini bukan hanya senang-senang saja. Namun akan membuat kegiatan kemanusiaan,” ujar Yudhi.

    Ketua Pelaksana Akabikefest, Roni C Hidayat menyampaikan, dalam acara yang mengerahkan ribuan bikers, pihaknya menjamin tidak ada aksi arogansi di jalan. Sebab, pihaknya akan menerapkan aturan mengenai keselamatan dalam berkendara.

    ” Kita akan mencanangkan save zero accident, no strobo, no sirine, taat lalu lintas. Ingin aman, ikuti aturan kami,” tuturnya.

    (AS/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img