spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    WCD, Camat Ingin Warga Tarogong Kidul Garut Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Lingkungan

    GARUT, FOKUSJabar.id : 15 September 2018, secara serentak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi membersihkan sampah. Giat tersebut merupakan puncak acara World Cleanup Day  (WCD).

    Kegiatan WCD di Kecamatan Tarogong Kidul (Foto Andian)

    WCD menjadi aksi kegiatan gotong royong terbesar di Indonesia yang melibatkan 13 juta penduduk. Begitupun di wilayah Kabupaten Garut, merupakan acara bersih-bersih terbesar untuk pertama kalinya.

    Terpantau FOKUSJabar.id, Forkopim Kecamatan Tarogong Kidul melaksanakan giat 15 September 2018 di Jalan-jalan protokol, Jalan Lingkungan, drainase (saluran air) dan blumbak di sepanjang jalan.

    Kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan seluruh Kepala Desa (Kades), Lurah, Kepala UPT, lembaga kemasyarakatan, RT, RW dan masyarakat.

    Camat Tarogong Kidul, Lilis Neti berharap, WCD menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran sekaligus merubah perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih.

    “ Mudah-mudahan momentum ini meningkatkan kesadaran, merubah perilaku masyarakat untuk bisa saling menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih,” kata Lilis Neti, Sabtu (15/9/2018) malam.

    Pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang telah memberikan bantuan peralatan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) yang petugasnya dengan sigap mengangkut seluruh sampah.

    “ Semoga kerja sama ini menjadi budaya masyarakat untuk tetap kompak menjaga kebersihan lingkungan,” harap Lilis Neti.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img