spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    KUA PPAS Perubahan 2018 Pemprov Jabar Sudah Diserahkan ke DPRD Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kebijakan Umum Anggaran Platform Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Jawa Barat perubahan tahun anggaran 2018 sudah diserahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke DPRD Jabar pada Jumat pekan lalu.

    KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2018 tersebut pun mulai dibahas Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa bersama Badan Anggaran DPRD Jabar, di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada Senin (10/9/2018).

    Adapun beberapa hal yang dibahas dalam KUA-PPAS Perubahan, yakni terkait adanya perubahan asumsi kebijakan umum dan khusus di bidang pendapatan akibat terjadinya friksi.

    “Termasuk juga adanya beberapa alokasi daerah yang tidak dapat terealisasi lantaran terjadinya pelampauan pembiayaan,” kata Iwa.

    Dalam KUA-PPAS Perubahan TA 2018 pun ada beberapa badan yang harus dikoreksi dan dilakukan pergeseran anggaran antar unit karena disesuaikan dengan kondisi yang saat ini.

    “Termasuk juga beberapa yang terkait dengan sisa lelang menjadi pembahasan utama. Lalu mungkin penyusunan beberapa langkah yang harus dilakukan dalam perubahan APBD ini agar optimal pelaksanaan APBD 2018 setelah perubahan,” ujarnya.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img