spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Terima Uang ” Kadeudeuh ” Ini Kata Atlet Pencak Silat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali Asian Games 2018 Jakarta Palembang.
    Secara simbolis, apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang kadeudeuh diberikan pada acara jamuan makan malam di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No1, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018) malam.
    ” Saya kumpulkan mereka untuk mengucapkan terima kasih. Khususnya, atlet peraih medali emas, perak atau perunggu. Kami apresiasi dan ada uang kadeudeuh dari Pemprov dan bank bjb,” kata Iriawan.
    Total bonus yang diberikan sebesar Rp2,5 milyar. Bank bjb akan memberikan bonus dalam bentuk tabungan. Selain itu, turut hadir salah satu pengusaha yang memberikan bonus sebanyak Rp500 juta.
    Dalam event Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Indonesia meraih 31 emas. 14 diantaranya disumbangkan para atlet Jawa Barat Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Rowing dan Taekwondo.
    Ada 53 medali atau 19,93 persen dari total medali Asian Games 2018 yang diraih Indonesia diperoleh atlet Jawa Barat. Yakni, 14 emas, 20 perak dan 19 perunggu.
    Salah satu atlet Pencak Silat, Wewey Wita mengaku bangga bisa diundang dan hadir bertemu langsung dengan Pj Gubernur Jawa Barat untuk menerima penghargaan atas prestasinya.
    Wewey sendiri meraih medali emas di nomor perorangan Tarung Putri Kelas B (50-55 kg). Menurut dia, bonus tersebut akan digunakan untuk membangun usaha dan memperbaiki ekonomi keluarga.
    ” Uang ini akan Wewey simpan dan ditabung serta dipakai untuk usaha. Mudah-mudahan bisa memperbaiki perekonomian keluarga,” tutur Wewey.
    Emas Asian Games merupakan target tertinggi untuk karier olahraganya di Pencak Silat. Karena di Asian Games 2018 Jakarta Palembang, Cabor Pencak Silat pertama kalinya dipertandingkan.
    ” Sebenarnya target tertinggi adalah Asian Games, karena pertama kali dipertandingkan. Tapi, mudah-mudahan kalau diberi kesempatan lagi untuk membela Indonesia, Wewey akan gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya dan akan berjuang lebih maksimal,” jelasnya.
    Untuk event terdekat, dara kelahiran Ciamis ini kembali menargetkan medali emas untuk kejuaraan dunia tahun depan dan Sea Games 2019 di Manila, Filipina.
    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img