spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Malam Terakhir sebagai Pj Gubernur, M Iriawan Ajak Atlet Asian Games 2018 Makan Malam di Gedung Pakuan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : M Iriawan ‎menghabiskan malam terakirnya di gedung negara Pakuan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat bersama para atlet Asian Games XVIII tahun 2018 asal Jabar.
    Selasa (4/9/2018) malam, M Iriawan menyambut dan mengajak para atlet Asian Games 2018 asal Jabar untuk makan malam di gedung negara Pakuan.
    Pj Gubernur Jabar makan malam bersama atlet (Foto Ageng)
    ” Sebagai Pj Gubernur, saya sangat bangga dan ingin berterimakasih mewakili rakyat Jabar kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan Jabar di ajang Asian Games 2018. Karena itu, kami undang mereka hari ini untuk memberi apresiasi dan sedikit kadeudeuh dari provinsi dan bank bjb,” ujar M Iriawan.
    Secara khusus, Iriawan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Pengprov Perbakin) Jabar mengaku sangat salut dengan pencapaian prestasi yang diraih atlet asal Jabar di ajang Asian Games 2018.
    Jabar sendiri menjadi penyumbang kontingen terbanyak bagi Indonesia dengan rincian 191 orang atlet dan 49 orang pelatih serta ofisial tim.
    ” Selain itu, atlet Jabar pun berhasil menyumbangkan ‎medali sebanyak 22 keping medali yang terdiri dari enam medali emas, delapan medali perak dan delapan medali perunggu. Ini menjadi prosesntase tertinggi sebagai provinsi penyumbang medali Indonesia di Asian Games 2018 mencapai 19,93 persen,” terangnya.
    Untuk apresiasi atau kadeudeuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Iriawan mengaku jika pihaknya sudah menyiapkannya dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar. Selain itu, bank bjb pun memberikan apresiasinya bagi keberhasilan para atlet dengan memberikan kadeudeuh sebesar Rp2,5 miliar bagi para atlet, pelatih‎, dan ofisial tim peraih medali ditambah Rp500 juta dari sumbangan salah satu pengusaha.
    ‎”Jadi selain atensi kita dari Pemprov Jabar, ada juga dari bjb dan sumbangan pengusaha. Meski tidak sebesar dari pemerintah pusat, tapi itu menjadi tanda kadeudeuh dan apresiasi kami. ‎untuk apresiasi dalam bentuk PNS, saya kira merupakan hadiah yang tepat jika ada atlet yang memang berminat ingin jadi PNS. Meski demikian, kita akan kaji terlebih dahulu untuk penghargaan berupa PNS tersebut,” tegasnya.
    ‎Acara Penyambutan Atlet Asian Games 2018 asal Jabar yang digelar ‎Selasa (4/9/2018) malam, kemungkinan besar menjadi agenda terakhir M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar  di gedung negara Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata Kota Bandung. Pasalnya, pada Rabu (5/9/2018)‎ pagi ini, Presiden Joko Widodo melakukan pelantikan sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta. Termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.
    Acara sendiri berlangsung cukup meriah dan santai. Diawali dengan makan malam, dilanjutkan dengan acara pokok yakni penyerahan secara simbolis penghargaan bagi para atlet dan pelatih yang dilakukan langsung Pj Gubernur Jabar, M Iriawan.
    Acara ditutup dengan hiburan live musik dimana para atlet, pelatih, dan tamu undangan silih berganti menyumbangkan suara emas mereka. Mulai dari Sekda Provinsi Jabar, Iwa Karniwa serta istri, lalu atlet pencak silat, Wewe Wita, disambung pelatih dayung, Mohamad Suryadi.
    Pj Gubernur Jabar, M Iriawan sendiri ikut menyumbangkan suaranya dengan dua lagu bergenre dangdut yang dinyanyikannya. Bah‎kan, M Iriawan pun mengajak semua tamu undangan mulai dari Wakapolda Jabar, Brigjend (Pol) Supratman, Sekda Provinsi Jabar, Iwa Karniwa, Kadispora Jabar, Yudha M Saputra, Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin, serta yang hadir untuk berjoged bersama sekaligus menutup rangkaian acara.
    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img