spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Teken Kerjasama dengan Kejati Jabar dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

    BA‎NDUNG, FOKUSJabar.id : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat beserta 27 KONI Kota/Kabupaten di Jawa Barat melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding, MoU) dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar dan 25 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota/Kabupaten di Jabar.

    Penandatanganan kerjasama dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2018 di Grand Aquila, Jalan Pasteur Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

    ‎Penandatanganan tersebut, diawali oleh KONI Jabar yang dilakukan langsung Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin dengan Kejati Jabar yang diwakili Wakil Kajati Jabar, Didik Istiyanta. Selanjutnya, penandatanganan dilakukan secara serentak oleh Ketua-Ketua KONI ‎Kota/Kabupaten dengan Kepala Kejari Kota/Kabupaten di Jabar.

    Kesepakatan sendiri, berlaku selama dua tahun sejak tanggal penandatanganan kerjasama dan bisa diperpanjang sesuai kesepakatan ‎kedua belah pihak.

    Wakil Kepala Kejati Jabar, Didik Istiyanta menuturkan, ‎dengan penandatanganan kerjasama tersebut ditujukan untuk memberikan arahan dan petunjuk bagi KONI Jabar maupun KONI Kota/Kabupaten. Dengan pendampingan di bidang perdata dan Tata Usaha Negara diharapkan segala kegiatan keolahragaan di Jabar dan kota/kabupaten berjalan lancar.

    “Bentuknya berupa pertimbangan hukum sebelum kegiatan, ‎pendampingan hukum pada saat kegiatan berjalan, ‎dan audit setelah selesai kegiatan‎,” ujar Didik usai penandatanganan kerjasama di sela-sela pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2018 di Grand Aquila, Jalan Pasteur Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

    ‎Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin menuturkan, kerjasama dengan Kejati Jabar dalam upaya pihaknya menciptakan misi keolahragaan kedepan Jabar. Dengan kerjasama ini, pihaknya ingin pengelolaan keolahragaan ke depan lebih tepat, benar, dan baik.

    “Anggaran yang kita miliki ini berasal dari pemerintah daerah yang harus dipertangungjawabkan. Karena itu, dengan kerjasama ini kita ingin pengelolaan keuangan daerah yang diberikan kepada KONI bisa lebih baik,” tegasnya.

    (ageng/Dar)

    Berita Terbaru

    spot_img