spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Peserta Meriahkan Festival Pesona Adira

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 5 ribu peserta dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar) memeriahkan Festival Pesona Lokal Adira Finance di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (2/9/2018).

    Festival pesona lokal yang dimulai dengan parade Karnaval Budaya itu sangat meriah, terlebih para peserta menampilkan berbagai kearifan lokal.

    Mulai dari parade pakaian adat, musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Jawa Barat, seperti Sisingaan, Kuda Renggong dan lainnya ditampilkan.

    Festival pesona lokal dimulai dengan  parade karnaval budaya mengelilingi sekitar Gasibu. Menampilkan berbagai kearifan lokal mulai dari parade pakaian adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Jawa Barat seperti Sisingaan, Kuda Renggong, dan lainnya.

    Selain karnaval budaya, juga digelar lomba mural bertajuk ‘Pesona Kotaku’ hingga lomba kreasi masakan khas bertema seblak.

    Kota Bandung menjadi pembuka rangkaian Festival Pesona Lokal Adira Finance yang akan digelar di 9 kota besar di Indonesia.

    Kegiatan tersebut digelar untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifa  lokal dirangkaikan dengan HUT Adira Finance ke 28.

    Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Jabar, khususnya Kota Bandung atas sambutan hangat dan partisipasinya.

    “Semoga kegembiraan dan keseruan yang ditunjukkan masyarakat Bandung kali ini terjadi juga di kota-kota selanjutnya.

    Hafid berharap, festival tersebut menjadi acara tahunan yang ikonik di Jabar dan bisa menarik wisatawan  lokal maupun mancanegara. Terlebih, pihaknya yakin bahwa festival pesona lokal tersebut bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat akan potensi daerahnya.

    Untuk diketahui, Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img