spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Rencana Pemindahan Tugu Adipura Menuai Pro Kontra

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya tidak sependapat jika rencana pemindahan Tugu Adipura  di kawasan Taman Kota Tasikmalaya ke Padayungan  dengan alasan untuk menanggulangi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

    ”Perlu diketahui  kemacetan di kawasan Tugu Adipura penyebabnya bukan karena tugu tapi memang jalannya kecil, sementara jumlah kendaraan yang melintas sangat padat ditambah dengan banyakan kendaraan yang parkir.Alasan itu sebenarnya harus dikaji lagi jangan sampai keliru atau salah mengambil keputusan, hal ini akan kita kaji dan kami membawa ke ranah pimpinan,” ujar Ketua komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Heri Ahmadi, usai menggelar Rapat bersama Dinas Perwaskin Rabu (29/08/18).

    Menurut dia, alasan Komisi III tak menyetujuinya pemindahan tugu Adipura ini tentunya akan berdampak terhadap usulan pengajuan anggaran pemindahan tugu. Pernyataan tidak mendukung dan menolak pemindahan tugu akan merubah pengajuan anggarkan dari Dinas terkait.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Yono S. Karso mengatakan, proses pemindahan tugu Adipura sedang berjalan termasuk sudah mengajukan anggaran biaya pemindahan ke Dewan. “Kalau tak disetuji ya ngak apa-apa kok, padahal besaran biayanya hanya Rp 200 juta,”pungkasnya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img