spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Jojo Sisihkan Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok

    JAKARTA, FOKUSJabar.id : Dua pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang telah berhasil menciptakan All Indonesian Final Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis di Asian Games 2018.

    Dua pasangan ganda andalan Indonesia (Foto Web)

    Setelah berhasil meraih medali emas dan perak, kedua pasangan tersebut juga ikut terlibat dalam acara amal peduli korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Kevin/Marcus, masing-masing menyumbangkan satu buah jersey dan raket untuk dilelang dalam acara amal. Sementara Fajar/Rian memilih untuk memberikan jersey untuk dilelang.

    Benda-benda tersebut disumbangkan seusai keduanya berlaga dalam laga final bulu tangkis perorangan Asian Games, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018) kemarin.

    Seperti diketahui, kedua pasangan ganda Indonesia tersebut bertarung habis-habisan. Pertarungan All Indonesian Final, ditutup dengan kemenangan pasangan Kevin/Marcus dengan skor 21-13, 18-21, 24-22.

    Sementara Jonatan Christie (Jojo) atas keberhasilannya meraih emas, dia berhak mendapatkan bonus Rp1,5 milyar. Bonus tersebut, rencananya akan dia tabung dan sebagian akan disumbangkan bagi korban gempa Lombok.

    “ Akan saya tabung dan sebagian disisihkan bagi korban gempa Lombok,” kata Jojo.

    Jojo meraih emas setelah menang rubber game atas andalan Taiwan, Chou Tien Chen (21-18, 20-22, 21-15).

    Pertandingan tersebut berlangsung ketat dan menegangkan. Di game pertama, Chou bermain dibawah tekanan. Jonatan tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia menyabet game pertama.

    Memasuki game kedua, Jonatan sempat kalah start dan tertinggal jauh hingga 10-15. Saat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20, Chou langsung mempercepat tempo permainan dan mengeluarkan serangan-serangannya. Alhasil, game ketiga terpaksa dimainkan.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img