spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Pesan Menhan untuk Prajurit TNI

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu mengunjungi para prajurit Brigif Raider 13/Kostrad dan Perwira TNI wilayah Tasikmalaya dan Ciamis, Jumat (24/8/2018).

    Dalam lawatannya tersebut, mantan Pangkostrad  tersebut memberikan motivasi kepada seluruh prajurit dan berpesan agar tetap menyatukan pandangan dalam membangun dan mewujudkan cita-cita  bangsa Indonesia.

    “Cita-cita Bangsa adalah tanggung jawab kita semua, terlebih dalam menciptakan keamanan dan ketahanan bangsa demi terwujudnya kesejahteraan serta kemakmuran rakyat Indonesia,” kata Ryamizard di Aula Pertemuan Brigif 13/Galuh, Jalan Siliwangi 109, Tawang, Kota Tasikmalaya.

    Sebagai prajurit, kata dia, semangat harus terus menyala untuk kepentingan bangsa dan negara. Prinsip jiwa korsa prajurit harus terus tertanam.

    “Dari dulu hingga sekarang saya tidak berubah, sekali prajurit, sampai mati akan tetap prajurit,” tegas dia.

    Tidak hanya itu, Menhan pun menegaskan bahwa komunikasi harus terus dibangun antara pemimpin dan yang dipimpin. Hal itu penting dalam menyusun serta membangun strategi untuk menghadapi ancaman yang bisa saja memecah belah kedaulatan Indonesia.

    “Prajurit TNI harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi ancaman-ancaman bangsa, baik yang nyata maupun perang melawan teroris, termasuk ancaman dunia cyber yang saat ini merajalela,” tutur dia.

    Menurut dia, nilai-nilai kebangsaan perlu ditanamkan dalam setiap diri prajurit guna membangkitkan semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih saat ini Indonesia memasuki persiapa Pemilu Nasional.

    “Di sini saya tegaskan bahwa anggota TNI harus netral dalam proses demokrasi nanti. Anggota TNI pun harus menjaga agenda demokrasi agar prosesnya berjalan aman dan lancar, TNI kuat karena bersama rakyat, TNI harus mencintai dan dicintai rakyat,” tegas dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img