spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Generasi Milenial Jabar Potensial Untuk Sumbang Suara Pilpres

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Ketua Pemuda Peduli Bangsa (PPB) Iwan Kartiwa menilai bahwa pemuda hari ini, yang biasa disebut generasi Milenial harus diberi pendidikan politik agar tak menjadi apolitis.

    Menurutnya, jumlah warga Jawa Barat (Jabar) yang masuk dalam kategori pemuda dan pemilih pemula sangat besar. Dia mengatakan, pada Pemilihan Gubernur 2018 kemarin generasi milenial yang masuk dalam pemilih pemula jumlahnya 38 persen dari jumlah pemilih tetap.

    “Kedepan tonggak masa depan Indonesia itu adalah pemuda, dan kami pikir dan kami sangat sadari betul pemuda harus diberikan pendidikan politik, kalau hari ini kita sudah apolitik kita tidak akan tahu medan ketika nanti kita akan membangun bangsa,” kata Iwan saat menggelar dialog kebangsaan di Kota Bandung, Jumat (26/8/2018).

    Dia juga mengatakan, PPB diinisiai oleh orang-orang yang didominasi oleh generasi milenial. Kegiatan PPB selain untuk diskusi politik juga sebagai pendukung Joko Widodo (Jokowi)dua periode.

    Dalam acara Dialog Kebangsaan yang digelar di salah satu kafe di jalan Cigadung Raya Timur, Kota Bandung, PPB juga mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img