spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    TI Jabar Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Asian Games XVIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwndo Indonesia (TI) Jawa Barat mempersiapkan bonus bagi para atlet asal Jabar yang berjuang pada Asian Games XVIII. Cabang olahraga taekwondo sendiri menjadi penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Games XVIII melalui atlet asal Jabar, Defia Rosmaniar.

    Ketua Pengprv TI Jabar, Benny R Gautama mengaku, keberhasilan Defia Rosmaniar ‎meraih medali emas dari nomor poomsae perorangan putri sudah diprediksi sebelumnya. Defia sendiri sudah diproyeksikan untuk meraih medali emas di ajang multieven olahraga empat tahunan se-Asia tersebut.

    “‎Kami sangat bersyukur karena perjuangan panjang, pengorbanan waktu dan pikiran atlet terbayar dengan prestasi maksimal. Alhamdulillah, proyeksi kami dari Defia pun terpenuhi meski proyeksi kami yang lain dari M Alfi Kusumah tidak tercapai karena dia mengalami cedera hamstring,” ujar Benny saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (23/8/2018).

    ‎Keberhasilan Defia menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Games XVIII, tidak hanya menjadi kebanggaan warga Indonesia, tapi juga bagi warga Jabar khususnya jajaran Pengurus TI Jabar. Untuk itu, pihaknya pun sudah menyiapkan apresiasi khusus bagi atlet kelahiran Bogor, 25 Mei 1995, termasuk bagi seluruh atlet taekwondo asal Jabar yang meraih medali di Asian Games XVIII.

    “Ada bonus khusus bagi atlet peraih medali di Asian Games XVIII. Insha Allah, kita sudah siapkan. Tidak hanya bagi Defia, tapi atlet lain yang meraih medali,” tegasnya.

    ‎Benny menuturkan, usai Defia, tambahan medali emas dari cabang taekwondo di Asian Games XVIII terbilang cukup berat. Pasalnya, di nomor-nmor kyorugi yang masih dipertandingkan, peta kekuatan sangat ketat diantara negara-negara Asia lain.

    “Tapi kemungkinan itu tetap terbuka dan Indonesia masih memungkinkan membuat kejutan lain meski meraih medali emas di nomor kyorugi memang agak berat. Jabar sendiri masih menyisakan dua atlet di kyorugi, yakni Dinggo Ardian Prayogodi kelas under 80 kg putra dan Dhean Titania Fajrin di kelas under 49 kg putri. Mari kita doakan dan beri dukungan langsungperjuangan atlet,” terangnya‎.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img