spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Pj Gubernur Jabar: Kebanggaan Obor Asian Games Bisa ke Gedung Sate

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Setelah dari Kabupaten Purwakarta, Obor Asian Games XVIII Jakarta Palembang diarak di Kota Bandung dan tiba di Gedung Sate, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 10.50 WIB.
    Di Gedung Sate, Api dinyalakan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan. Dia mengatakan, suatu kebanggaan Obor Asian Games 2018 bisa hadir di Gedung Sate.
    ” Ini kebanggaan bisa hadir di Gedung Sate. Enggak tahu kapan lagi bisa kembali ke Indonesia, ke Bandung,” kata Iriawan.
    Masyarakat sangat antusias menyaksikan dan mengikuti kirab Obor Asian Games tersebut. Menurutnya, kirab obor Asian Games 2018 menjadi momentum bersejarah bagi warga Jabar.
    ” Saya takjub melihat antusias warga Bandung menyambut iring-iringan Asian Games 2018. Mereka rela perjalanannya terhenti memberikan jalan bagi obor Asian Games 2018,” ucapnya.
    Api obor Asian Games masuk ke Kota Bandung via Gerbang Tol Pasteur setelah sebelumnya dibawa dari Kabupaten Purwakarta. Adapun jalur kedatangannya yakni via Gerbang Tol Pasteur, Jalan Dr Djunjunan, Fly Over Pasupati, turun ke Jalan Taman Sari, Balubur, Jalan Cikapayang, Jalan Ir H Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, Jalan Alun-alun Timur, Jalan Dalam Kaum di lokasi ‎Gedung Sate.
    Obor meninggalkan Kota Bandung untuk menuju ke Kabupaten Garut via Jalan Supratman, Jalan Ibrahim Adji, Jalan Soekarno-Hatta, Bundaran Cibiru dan masuk ke Kabupaten Bandung via jalur Cileunyi, Rancaekek, Nagreg menuju Garut.
    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img