spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bahaya Narkoba, BNN Kabupaten Ciamis Minta Waspada

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara menyebut bahwa Narkoba bukan hanya Shabu-shabu dan Morfhin saja, tetapi masih banyak jenis narkoba lainnya yang perlu diwaspadai penyalahgunaanya agargenerasi muda tidak terjerumus kepada barang haram itu.

    Karena bahaya Narkoba masih terus mengancam generasi muda bangsa, maka kewaspadaan semua pihak sangat diperlukan agar peredarannya bisa dicegah.

    “Peredaran gelap Narkoba sudah dengan berbagai cara, bisa dimasukan dalam sirup, permen dan makanan. Masyarakat harus lebih waspada terhadap orang-orang tak dikenal yang gerak-geriknya mencurigakan,” kata Yaya di Kantor BNN Kabupaten Ciamis, Rabu (18/7/2018).

    Dia mengimbau agar masyarakat tidak mudah menerima pemberian sesuatu barang yang tidak jelas, apalagi tidak ada merknya. Terlebih saat ini berbagai cara bisa dilakukan orang untuk membuat dirinya mabuk, seperti mengonsumsi Narkoba.

    “Hanya dengan sebotol soft drink, lalu dimasukan ke dalam bekas lampu LCD saja orang bisa mabuk dan itu sangat membahayakan nyawa peminumnya,” kata dia.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img