spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Gagal ke Babak Final, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Lapang Dada

    SIDOARJO, FOKUSJabar.id : Laga semifinal Piala AFF U-19 Championship 2018, Timnas Indonesia tampil luar biasa. Selain menguasai pertandingan sepanjang babak, juga mampu mencetak gol cepat ke gawang Timnas Malaysia di menit ke-2 melalui tendangan penalti Egy Maulana Fikri.

    ilustrasi (web)

    Namun, gol cepat dan dominasi penguasaan bola sepanjang babak belum cukup membawa Indonesia masuk ke babak final. Pasalnya, Malaysia mampu membalas gol di menit ke-13 melalui tandukan Muhammad Syaiful yang memanfaatkan tendangan sudut.

    Pertandingannya itu sendiri berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam.

    “ Sebenarnya kita dapat angin segar dengan gol cepat. Sayang apa yang kita ingatkan dan kita persiapkan dalam mengantisipasi bola-bola set pices Malaysia. Jadi sebenarnya, gol Malaysia itu gol yang sudah kita antisipasi di latihan. Bahkan, sebelum pertandingan juga sudah ingatkan,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

    Menurut Indra, memasuki babak kedua anak asuhnya menguasai game. Namun, beberapa peluang tidak membuahkan gol. Skor pun berakhir 1-1 dan pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti.

    Kegagalan dari Malaysia, bukan hanya menggagalkan langkah Indonesia mengulang sejarah juara di ajang sama 2013, tapi juga memperpanjang dominasi rival. Dimana pada akhir tahun lalu, takluk 1-4 di babak kualifikasi AFC U-19 Championship 2018.

    Meski begitu, Indra Sjafri menerima dengan lapang dada kegagalan timnya lolos ke final Piala AFF U-19 2018. Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus puas berebut peringkat ketiga kontra Thailand.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img