spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Benteng Pertahanan Negara Adalah Persaudaraan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebagai tanda dari persaudaraan, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia membangun Monumen Persaudaraan di Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 20 Mei 2016 lalu.

    El Presidente Bikers Brotherhood, Pegi Diar mengatakan, klub motor yang dipimpinnya adalah sebuah klub yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.

    “Kami juga mengajak dan mengkampanyekan rasa persaudaraan ini dikalangan Klub motor bahkan ke seluruh kalangan di seluruh Indonesia dikarenakan persaudaraan adalah satu-satunya benteng pertahanan bangsa ini dari perpecahan,” kata Pegi, Jumat (13/7/2018).

    Pegi menjelaakan, maksud dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia membangun Monumen Persaudaraan ini disambut baik oleh klub-klub motor, tidak hanya dari Bandung, tapi dari seluruh Indonesia.

    BACA JUGA: Penyuluh Agama Benteng Penangkal Radikalisme dan Intoleransi

    “Mereka dengan sukarela menyematkan nama dan logo klubnya di Monumen Persaudaraan ini,” kata Pegi.

    Pada saat ini, lanjutnya, Monumen Persaudaraan sudah menjadi salah satu ikon tujuan Touring bagi klub-klub motor. Sehingga bukan hanya mengangkat nama Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia sebagai penggagas, juga menambah pendapatan daerah dan penduduk sekitar monumen persaudaraan.

    Dengan Monumen Persaudaraan itu dia berharap rasa persaudaraan akan semakin erat dalam jiwa dan raga bangsa Indonesia. Sehingga perpecahan tidak akan terjadi dan bangsa ini semakin jaya.

    “Keruntuhan sebuah bangsa terjadi ketika terpecah belahnya sesama anak bangsa, sesama saudara dikarenakan berbagai kepentingan yang berbeda. Perpecahan ini banyak terjadi di hampir semua belahan bumi,” pungkasnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img