spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Tasikmalaya Tak Puas

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyoroti tingkat pencapaian target kinerja dan realisasi penggunaan anggaran di seluruh OPD yang tidak memenuhi target sesuai program yang sudah ditetapkan.

    ” Target kita dalam triwulan kedua tingkat pencapaian, baik pelaksanaan fisik maupun keterserapan anggaran yang dilaksanakan bisa mencapai 50 persen. Tapi kenyataannya, hingga saat ini masih dibawah target,” ungkap Budi Budiman seusai menggelar rapat evaluasi kinerja para OPD di lingkungan Pemkot Tasik, di Aula Rapat Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun No1 Kecamatan Bungursari, Kamis (12/7/2018).

    Menurutnya, kondisi tersebut perlu dievaluasi kinerja para Kepala OPD yang tidak mencapai target.

    ” Saya kecewa dan tidak puas dengan pencapaian sekaligus penyerapan anggaran yang tidak memenuhi target,” tegasnya.

    BACA JUGA: Jelang New Normal, Wali Kota Tasikmalaya Pantau Kesiapan Objek Vital

    Budiman menyebut, dirinya akan mengevaluasi untuk memaksimalkan kinerja di triwulan ketiga dan keempat.

    ” Saya minta para Kepala OPD dapat memaksimalkan kinerja sisa waktu triwulan III dan IV agar pencapaian tahun anggaran 2018 terlaksana,” pintanya.

    Untuk diketahui, porsi Belanja Langsung (BL) yang meliputi belanja barang, jasa dan modal besarnya 50 persen dari total APBD Rp1,038 triliun. Sementara porsi Belanja Tidak Langsung (BTL) meliputi gaji pegawai, dana hibah, Bansos sebesar Rp897,810 milyar atau sekitar 46,38 persen dari APBD.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img