spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kembangkan Wisata Halal, Kota Bandung Incar 5 Juta Wisatawan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menargetkan 5 juta kunjungan wisatawan ke Kota Bandung hingga tahun 2019 mendatang. Salah satu upaya untuk mencapai target tersebut yakni dengan memantapkan posisi Kota Bandung sebagai destinasi wisata halal.

    Kepala Disparbud Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menuturkan, trend wisata halal mulai berkembang dengan semakin meningkatnya populasi muslim dunia. ‎Selain itu, Kementerian Pariwisata pun saat ini tengah mendorong pemerintah daerah untuk memiliki paket wisata halal. Termasuk di Kota Bandung.

    “Paket ini jadi lebih mudah saat wisatawan ingin mengunjungi beberapa lokasi wisata. Wisata halal ini pun harus diimbangi dengan penjualan atau selling yang menarik, sehingga branding saja tak cukup. Untuk itu, kita pun terus lakukan selling dan branding ini sehingga makin banyak wisatawan datang ke Kota Bandung,” ujar Kenny saat ditemui di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

    Kenny menambahkan, wisata halal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata pada umumnya. Namun konsep wisata halal akan memudahkan wisatawan muslim untuk memenuhi kebutuhan berwisata mereka. ‎Dengan semakin banyaknya destinasi wisata halal, maka akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

    “Dari sisi kelengkapan produk wisata, Kota Bandung sudah memiliki atraksi, aksesibilitas dan amenitis atau 3A. ‎Insha Allah dengan adanya 3A ini, Kota Bandung bisa hadirkan wisata halal. Dan untuk wisata halal ini, kita akan prioritaskan kuliner bersertifikat halal, fesyen dan tempat ibadah atau wisata religi,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img