spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Disebut Calon Kuat Mendampingi Prabowo di Pilpres 2019, Ini Kata Aher

    BOYOLALI,FOKUSJabar.id: Salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher), menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan dibawa Gerindra menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

    Hal tersebut terungkap saat Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Ferry Juliantono menyebut bakal Cawapres dari PKS mengerucut ke Aher. Mantan Gubernur Jawa Barat itu termasuk dalam sembilan nama yang disodorkan PKS untuk Pilpres 2019.

    “Sudah dikerucutkan, dari sembilan dikerucutkan dan rasanya kalau nggak berlebihan saya ingin menyampaikan bahwa pengerucutan itu kepada satu nama, yakni Pak Ahmad Heryawan,” kata Ferry seperti dilansir Detik, Sabtu (7/7/2018).

    Menanggapi hal itu, Aher menyebut bahwa berita-berita yang muncul masih berkembang. Kendati begitu, dirinya memiliki harapan sama seperti yang diutarakan oleh Gerindra.

    “Harapan kita memang seperti itu. Harapan kita ada koalisi yang menjadi backbone-nya adalah PKS dan Gerindra. Maka ketika koalisi ini jadi, kita mencari tambahan koalisi dengan partai-partai yang lain,” kata Aher seusai menghadiri acara Halal Bi Halal DPD PKS Boyolali, Minggu (8/7/2018).

    Aher menilai bahwa koalisi PKS dan Gerindra bisa lebih besar di Pilpres 2019. Hal itu terbukti dari hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 kemarin. Di mana kekuatan di lapangan membuktikan bahwa kekuatan-kekuatan yang ada muncul saat PKS dan Gerindra menyatu sangat luar biasa.

    “Ini sangat bagus, terlebih koalisi Gerindra dan PKS sudah dibicarakan dengan petinggi-petinggi PKS, dimana Gerindra dan PKS sudah komitmen membangun koalisi di Pilpres mendatang. Saya pikir sangat bagus,” kata Aher.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img