spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Raih Suara Terbanyak pada Pilwalkot Bandung 2018, Ini Kata Mang Oded

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Calon Wali Kota Bandung 2018-2023, Oded M. Danial berharap hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 yang dilakukan KPU Kota Bandung pada Kamis (5/7/2018) malam, bisa diterima oleh semua pihak. Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara tersebut, pasangan nomor urut 3, Oded M Danial-Yana Mulyana (OYa) menempati posisi pertama dengan raihan 634.682 suara dari total sebanyak 1.305.872 surat suara.

    “Mang Oded berharap dengan selesainya proses perhitungan hasil rekapitulasi suara oleh KPU Kota Bandung, hasil yang sudah ditetapkan dapat dipahami dan diterima semua pihak. Jangan sampai menimbulkan riak polemik di masyarakat hingga tiba masa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang baru,” ujar Mang Oded saat ditemui di kediamannya, Jalan Karya II No. 2 RT 03 RW 001 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jumat (6/7/2018) malam.

    Secara khusus, dirinya bersama pasangannya Yana Mulyana berharap bisa membangun Kota Bandung lebih baik kedepan bersama-sama dengan semua stakeholder terkait dan masyarakat. Tidak hanya dari sisi pembangunan fisik Kota Bandung, namun juga mendatangkan keberkahan dari Allah SWT.

    Dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot Bandung 2018, Mang Oded pun sangat menyukurinya. Dirinya pun sangat mengapresiasi kinerja dari semua pihak yang sudah terlibat dalam proses Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung yang berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar.

    “Mang Oded bersyukur kepada Allah SWT atas hasil dari rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot Bandung 2018. Namun di samping itu, Mang Oded pun sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam proses Pilkada Serentak ini. Mulai KPUD, Panwaslu, Kepolisian, dan unsur terkait lainnya. Dan tentu saja kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang telah ikut berpartisipasi pada Pilkada Serentak ini sehingga angka partisipasi masyarakat naik secara signifikan dari 60 persen menjadi 78 persen,” tutur Mang Oded yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung 2013-2018.

    Sambil menunggu proses selanjutnya yakni penetapan pemenang Pilwalkot Bandung 2018 serta pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018-2023, Mang Oded akan fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Bandung 2013-2028. Dirinya mengaku akan menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan yang masih belum tuntas hingga akhir jabatan pada bulan September 2018 mendatang.

    “Saat ini, fokus saja dulu pada pekerjaan-pekerjaan yang belum tuntas untuk membangun Kota Bandung bersama Pak Emil (Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil), sebelum masa pelantikan datang,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img