spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Berikan Motor Trail untuk Tim Prabu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung memberikan 15 unit sepeda motor Kawasaki D-Tracker 250 cc kepada Polrestabes Bandung.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, belasan motor tersebut diberikan kepada Polrestabes Bandung untuk menambah mobilitas operasi dari Tim Prabu Polrestabes Bandung.

    “Ini diberikan kepada Tim Prabu dari Polrestabes, untuk memastikan rasa aman dan nyaman ini terfasilitasi dengan baik oleh Pemkot Bandung dan dibeli dari uang rakyat dikembalikan untuk mengamankan dan memberikan kenyamanan kepada rakyat,” kata Emil di Bandung Selasa (3/7/2018).

    Pembelian 15 unit sepeda motor itu, kata Emil, menghabiskan anggaran hingga Rp954 juta. Dia meyakini penambahan infrastruktur pendukung bagi Tim Prabu ini akan mampu meningkatkan kondusifitas masyarakat Kota Bandung, terutama dari kejahatan jalanan.

    BACA JUGA: Tingkatkan Pengamanan, Kota Bandung akan Punya Tim Prabu

    “Sehingga Insya Alloh Kota Bandung dari laporan Pa Kapolrestabes statistik kriminalitasnya menurun. Mudah-mudahan makin mantap dengan sepeda motor, apalagi urban crime rata-rata menggunakan motor, motornya jangan sampai kalah spek, kira-kira begitu, ini motor kawasaki 250 cc,” kata dia.

    Emil pun memastikan komitmennya untuk terus membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga Kota Bandung. Apapun yang membuat rasa nyaman, dan dibutuhkan akan difasilitasi.

    “Atas nama Pemkot Bandung, hatur lumayan kepada Pak Kapolrestabes, silakan digunakan, mudah-mudahan semakin banyak berita positif yang kita dengar,” tutur dia.

    Adapun statusnya, belasan sepeda motor itu adalah pinjam pakai, 100 persen sepeda motor itu akan digunakan pihak kepolisian untuk operasional pengamanan di Kota Bandung.

    “Kalau hibah itu bentuknya blok anggaran dibeli sendiri oleh kepolisian, kalau barang dari kita namanya pinjam pakai, atas namanya tetep kita, tapi 100 persen digunakan oleh instansi terkait,” jelas Emil.

    (Adrian/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img