spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Hasil Quick Count Pilkada Ciamis: HY Menang Besar di Kampungnya

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pilkada Ciamis penuh kejutan, Pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra menang di semua Daerah Pemilihan (dapil) di Ciamis. Kemenangan pasangan HY ini yang terbesar di Dapail Ciamis 3 yang meliputi Kecamatan Kawali, Cipaku, Panwangan, Jatinegara dan Lumbung di Dapil ini HY menang 71,% sementara Idola 29,2 persen. Namun HY lemah di Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Cijeungjing, Cidolog, Pamarican dan Cimaragas yang mencapai 57 persen.

    “Pasangan HY menang di semua Daerah pemilihan. Yang paling kuat yakni di Ciamis Utara atau di basismasanya di Kawali dan sekitarnya. HY juga menang di kecamatan Cipaku dimana di sana ada Oih Burhanudin,” kata Fadli Fahri Fauzan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny J.A. LSI memang melakukan quick count Pilkada Ciamis

     

    Menurut Fadli hasil Quick Count atau perhitungan cepat ini tak akan jauh berbeda dengan hasil real count KPUD Ciamis. Sebab LSI sudah punya pengalaman di 400 pilkada dan hasilnya sukses semua. Memang ada margin of error 1% kemungkinan selisih suara antara quick count dan real count ada di bawah satu persen.

    “Biasanya hasil dari KPUD tak akan jauh dari hasil quick count kami, kalau yang merasa meragukan silakan dan itu biasa,” katanya.

    (DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img