spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    570 Pesantren Dukung Idola Karena Iing dan Oih Keturunan Santri

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id : Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hasan Ciamis yang juga Ketua HAMIDA Jabar KH Syarif Hidayat mengajak ummat Islam memilih pasangan Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin (Idola). Sebab, pasangan Idola didukung oleh 570 pesantren.

    “Para ulama memilih pasangan idola setelah istikhoroh. Alasannya karena kesntriannya, keilmuannya dan pengalamannya dalam menjalankan pemerintahan ” kata Syarief.

    Menurut Ajengan Syarif, darah santri mengalir di tubuh Iing.  Yang satu dari pesantren Awipari Tasikmalaya yang satu putera dari alumni pesntren terbesar di Ciamis yaitu prsntren Cijantung. “Faktor genetik atau turunan. Baik Iing maupun Oih sama-sama keturunan santri. Kakek Oih adalah seorang kiai dan ibunya pernah menjadi santri di Ponpes Cijantung selama 12 tahun. Begitu juga H Iing. Kakeknya adalah seorang ulama.

    “Bahkan, masalah pengalaman juga sudah jelas. Idola sudah terbukti dari hasil kinerjanya sekarang ini,” paparnya.

    Dalam memilih pemimpin, kata dia, yang dilihat adalah faktor maslahat. Syarief  memandang kepemimpinan pasangan ini lebih memberikan banyak maslahat pada umat.

    “Faktor itulah (yang membuat) ulama dari berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis mendukung Idola. Karena maslahatnya banyak, madaratnya hanya sedikit,” katanya.

    “Allhamdullah, sampai hari ini Idola didukung semua kalangan. Baik masyarakat paling bawah, menengah, pemilih pemula dan ulama, semua mendukung Idola,” sambungnya.
    Calon Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin menyambut baik dukungan yang diberikan para kiai  untuk kembali melanjutkan pembangunan Ciamis.

    (DAR/UDEK)

    Berita Terbaru

    spot_img