spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Sepi Penumpang Penerbangan Tasik-Solo Ditutup

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Rute penerbangan komersial Wings Air dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Bandara Adisumarno Solo yang baru  diresmikan terpaksa ditutup karena tidak memenuhi kuota penumpang.

    “Secara resmi saya belum menerima pemberitahuan penutupan itu tapi kalau penerbangan rute Tasik-Solo sepi penumpang memang benar. Mungkin  tidak efektif bagi maskapai. Tapi kalau  ada penumpang pasti buka lagi,” kata walikota Tasik Budi Budiman Minggu (10/06/18).

    Walikota mengatakan, kalau memang ditutup  mungkin ada solusi lainnya yang bisa mengakomodir masyarakat Tasikmalaya untuk tetap bisa bepergian ke pulau jawa dengan mudah dan cepa. “Kalau pihak Maskapai Wings memang akan menutup permanen, kita akan mengusulkan solusi lainnya bisa saja buka rute Tasik-Jogya,”paparnya.

    Terkait itu lanjut Budiman, dirinya sudah menyampaikan permintaan ke Kementerian Perhubungan, pihak Maskapai Wings termasuk ke TNI AU, yang langsung dengan KSAUnya, kalau bisa rutenya di rubah yakni Tasik-Jogya.

    ”Mudah-mudahan reka semua dapat merespon positif keinginan kita, karena rute Tasik-Jogya itu sangat potensial, hanya saja sarana pendukung Bandara Wiriadinata memang harus dipenuhi seperti landasan dan lampu penerangan,” pungkasnya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img