spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Demiz: Kembangkan Seni di Pesantren, Bisa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mendukung penuh upaya pondok pesantren Darussalam Ciamis yang tengah membangun gedung kesenian dan studio musik di sekitaran kampus pondok.

    “Jadi di Darussalam ini selain santrinya belajar ilmu pengetahuan agama, juga diberi keterampilan dalam seni, ketika keluar pesantren tentu dibekali seni baik musik, peran dan lainya,” kata Deddy Mizwar saat bersilaturahmi ke Ponpes Darussalam Ciamis, Sabtu (9/6/2018).

    Untuk diketahui, gedung kesenian dan studio musik di Ponpes itu, peletakan batu pertamanya dilakukan Deddy Mizwar sebagai Wagub ( sebelum pencalonan).

    “Memang untuk menggelorakan kembali kesenian, perlu ruang untuk berekspresi. Nah, di Darussalam ini sudah dibangun dengan dukungan pimpinan Ponpes Darussalam Kang Icef yang memang menyukai seni musik,” ungkap Deddy Mizwar.

    Menurut dia, lewat seni seseorang bisa berekpresi, bahkan bisa menghasilkan karya bernilai ekonomi. Seni pun menjadi sarana syiar Islam yang kini tengah menjadi tren di masyarakat. Lagu religi, film religius yang menginspirasi tentu menjadi media dakwah yang mudah dicerna masyarakat.

    Ke depan, jika Deddy-Dedi terpilih, tentu perhatian terhadap pesantren dan seni akan lebih ditingkatkan. Terlebih pondok ini sebagai lembaga yang mampu mendidik anak agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan negatif seperti pornografi, narkoba dan pergaulan bebas lainya.

    “Tentu dukungan dan sinergitas antara pemerintah dan pesantren harus dijalin dengan baik,” jelas dia.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img