spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Porserosi Jabar Sambut Baik Rencana Kerjasama dengan Gyeongsangbuk-Do

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat menyambut baik rencana cabang olahraga sepatu roda dimasukan dalam skema kerjasama olahraga antara Provinsi Jabar dengan Provinsi Gyengsangbuk-Do, Korea Selatan. Penanganan pelatih asal negeri ginseng bagi atlet sepatu roda ‎telah dibuktikan keberhasilannya dengan meraih lima medali emas dan tiga medali perunggu di PON XIX tahun 2016 lalu.

    “Banyak keuntungan saat kita dilatih pelatih asal Korea Selatan di negeri ginseng. Kemampuan anak-anak meningkat cukup signifikan dan bverhasil meraih lima medali emas di PON XIX lalu,” ujar Ketua Pengprov Porserosi Jabar, Erry Sudradjat saat ditemui di lintasan sepatu roda Saparua, Jalan Saparua Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

    Peningkatan kemampuan para atlet, lanjut Erry, karena dukungan sarana prasarana berlatih yang cukup mumpuni di negeri ginseng. Tak hanya itu, para atlet pun bisa berlatih secara kontinyu tanpa terganggu dibawah asuhan pelatih Korea Selatan yang merupakan pelatih Olimpiade.

    “Selain itu, para atlet kita pun mendapatkan sparing partner yang cukup bagus yakni atlet Korea Selatan yang merupakan atlet tingkat dunia,” terangnya.

    Untuk itu, pihaknya sangat menyambut baik dengan masuknya cabang olahraga sepatu roda ‎dalam skema kerjasama olahraga Jabar dan Gyeongsangbuk-Do. Kembali mendapatkan kesempatan dilatih pelatih Korea Selatan di negeri ginseng, menjadi kesempatan yang sangat baik dalam meningkatkan performa atlet untuk persiapan PON XIX.

    “Dengan dilatih pelatih Korea Selatan dan berlatih disana, banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan. Tidak hanya bagi atlet, tapi juga bagi pelatih kita yang bisa mendapatkan pelajaran berharga. Kalau berlatih disini (Bandung), kita harus perbaiki fasilitas kita,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img