spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Luncurkan 300 ribu Ayam Beku

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Untuk menstabilkan harga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan 300 ribu ayam beku  dengan harga maksimal Rp33 ribu per kilogram di Pasar Astana Anyar Kota Bandung,.

    “Untuk penyediaan produk ayam beku ‎ini, kita bekerjasama dengan pihak swasta dan pendistribusiannya dilakukan PD Pasar Bermartabat. Kita jamin kualitas ayam sangat bagus dan sesuai standar karena kita mengerahkan tim untuk meninjau langsung ke rumah pemotongan ayam,” ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin saat peluncuran di Pasar Astana Anyar, Rabu (30/5/2018).

    Solihin mengatakan, harga daging ayam di pasaran masih berada di kisaran harga Rp40 ribu per kilogram. Dengan meluncurkan daging ayam beku, pihaknya berharap warga bisa memperoleh daging ayam berkualitas dengan harga terjangkau.

    “‎Dengan peluncuran daging ayam beku ini, kita harapkan harga ayam terutama ayam ras yang dijual di Kota Bandung bisa menembus harga maksimal Rp33 ribu per kilogram. Distribusi ayam beku ini kita akan lakukan hingga H+7 Lebaran,” tambahnya.

    ‎Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Distan) Kota Bandung, Eli Wasliah menuturkan jika ayam beku ini sangat aman untuk dikonsumsi. Daging ayam beku ini pun lebih sehat karena dibekukan dibawah suhu -4 derajat celcius.

    “Jadi semua ‎bakteri dipastikan mati. Dari kualitas pun lebih tahan, kalau daging sapi empuk karena rigor mortis-nya (kaku) sudah selesai sehingga dia dalam kondisi yang empuk. Jadi nggak masalah,” ujar Eli.

    Eli menegaskan, produk daging ayam beku ini menjadi solusi terbaik saat harga ayam di pasaran sudah berada di atas normal. Pemkot Bandung pun ingin memberi pilihan produk pangan pokok bagi masyarakat dengan harga yang lebih murah dan berkualitas.

    ‎”Yang paling penting harga Rp33 ribu per kilogram ini bertahan sampai menjelang lebaran. Itu harga paling mahal, dan setelah Lebaran itu harus lebih murah,” tegasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img