spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pencetakan Surat Suara Pilgub Jabar Sudah 85 Persen

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Hingga Senin (28/5) kemarin, pencetakan surat suara untuk Pilgub Jabar 2018 sudah mencapai 85 persen dan sebagian surat suara sudah didistribusikan ke sejumlah KPU kabupaten/kota di Jabar.

    Sejumlah daerah yang sudah terdistribusi, yakni Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten danKota Bandung, dan Kota Cimahi.

    “Sebagian besar sudah terdistribusi, sisanya mudah-mudahan sebelum tanggal 11 Juni,” kata Komisioner KPU Jabar Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik Agus Rustandi di sela Raker Penyampaian Berkas Dukungan Calon Anggota DPD di Hotel Grand Astrilia Jalan Pelajar Pejuang Bandung, Selasa (29/5/2018).

    Menurut dia, pencetakan surat suara sudah mencapai 32,559 juta lembar sejak 13 Mei hingga 11 Juni 2018. Agus mengatakan bahwa proses pencetakan, distribusi, dan pelipatan di masing-masing KPU mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

    “Insya Alloh semuanya akan selesai sesuai jadwal,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img