spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Pelaku Bom Mako Brimob Orang Ciamis, Plt Bupati Ciamis Prihatin

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Satu dari dua orang terduga pelaku teror yang ditangkap di Mako Brimob Kelapa Dua Depok berasal dari Kabupaten Ciamis. Dia bernama Siska Nur Azizah (21) warga Dusun Kampung Legok RT 04 RW 01 Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan.

    Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ciamis Deddy Mulyadi mengaku tahu kabar tentang penangkapan Siska dari media. Setelah itu dia langsung mengonfirmasi ke Kepolisian Resor (Polres) Ciamis.

    “Kita belum tahu detail ya saya hanya baru bisa baca dari berita saja, tapi saya sudah nanya langsung ke Kapolres Ciamis yah, saya kira kalau detail tentang hal itu bisa langsung ditanyakan ke Kepolisian,” kata Deddy seusai menghadiri acara Treasury Award di Gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jabar, Jumat (18/5/2018).

    Tetapi, dia berharap kasus seperti Siska yang terakhir terjadi. Dia menghimbau kepada orang tua agar selalu mengontrol anak-anaknya dimanapun berada bahkan ketika anak sedang mengenyam pendidikan di luar kota.

    “Adanya orang yang nekat seperti Siska itu pasti karena basic-nya ya. Kita semua tidak bisa ngontrol seperti apa kegiatan Siska, ya itu basic-nya tetap dari ketahanan keluarga. Kalau memang itu lingkungan keluarganya baik, pasti baik,” ujar Deddy.

    Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Ciamis agar selalu berhati-hati dimanapun berada. Sebab ajakan perilaku tidak baik datang dari siapa saja dan dimana saja.

    “Mudah-mudahan adanya ini yang terakhir, kita harus lebih berhati-hati. Semua berawal dari keluarga keluarganya ini harus dimantapkan dulu Supaya tidak terjadi hal yang tidak dinginkan speerti itu,” pungkasnya.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img