spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pendatang ke Kota Bandung Akan Didata Secara Lengkap

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Menjelang tahun ajaran baru ditambah dengan maraknya aksi teror di berbagai wilayah di Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan berbagai langkah antisipatif. Salah satunya dengan melakukan pendataan kepada setiap pendatang yang tiba di Kota Bandung.

    “Siapapun yang datang ke Kota Bandung, harus didata secara lengkap. Ini akan membuat kita mudah untuk bekerja. Apalagi di bulan Juli mendatang, Kota Bandung dipastikan akan kedatangan sejumlah mahasiswa baru dari seluruh Indonesia,” ujar Penjabat Wali Kota Bandung, M Solihin saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (17/5/2018).

    Sebagai kota pendidikan, Kota Bandung dipastikan akan banyak menerima sejumlah mahasiswa baru dari luar kota yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Kota Bandung. Dan untuk memastikan kedatangannya untuk berkuliah, aparat kewilayahan pun akan melakukan pendataan.

    “Kita ingin memastikan maksud dan tujuan para pendatang ini ke Kota Bandung. Apakah kuliah, bekerja atau apa. Kita akan lakukan pendataan secara lengkap,” terangnya.

    Pendataan yang dilakukan terhadap para pendatang tersebut, lanjutnya, menjadi salah ‎satu upaya pihaknya mengantisipasi aksi teror di Kota Bandung. Pihaknya pun sudah meminta setiap tokoh agama dan aparat kewilayahan untuk menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah mereka masing-masing.

    “Masyarakat harus saling mengenal, saling tolong menolong, dan bergotong royong dalam kebaikan. Mari kita jaga lingkungan agar suasana tetap kondusif. Kita tidak mau teror yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo, maupun Riau, terjadi di Kota Bandung,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img