spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Kegaduhan Jangan Terulang di Debat Pilgub

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat (Jabar) tidak ingin suasana gaduh kembali terjadi di debat terbuka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang ketiga nanti.

    Ketua Bawaslu Jabar, Harminus Koto mengimbau kepada seluruh Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar agar mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

    “Bawaslu mengimbau dalam debat ketiga nanti, seluruh Paslon mematuhi aturan serta tata tertib KPU yang sudah ada,” kata Harminus Koto di Kantornya Jalan Turangga Buah Batu Kota Bandung.

    Sementara Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengaku bahwa KPU kecolongan sehingga terjadi kegaduhan akibat dari pernyataan dan kaos yang menyinggung pergantian presiden 2019 yang dilontarkan Paslon nomor urut 3 Sudrajat-Syaikhu (Asyik).

    “Paslon boleh membawa atribut kampanye tapi berbahan halus. Kalau botol, papan yang berbahan keras lainnya dilarang. Tapi atribut yang dibawa Asyik itu tidak sesuai dengan tata tertib,” ujar Yayat.

    Atas kejadian tersebut, KPU Jabar akan lebih memperketat pemeriksaan kepada setiap Paslon dan tamu serta penonton yang akan hadir di debat terbuka terakhir nanti. KPU juga akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh tim pemenangan Paslosn.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img