spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Demiz Dukung Pengembangan Bandara Nusawiru

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) siap mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur Kabupaten Pangandaran.

    Dia menyebut bahwa Pangandaran sebagai kabupaten termuda di Jabar harus ditingkatkan infrastrukturnya. Misalnya Bandara Nusawiru yang baru-baru ini didorong presiden agar pesawat boeing bisa landing di sana.

    “Dari BIJB (Bandara Internasional Jawa. Barat) Kertajati Majalengka bisa ke mari cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini yang membuat wisatawan asing enggan ke mari,” papar Demiz dalam kegiatan kampanyenya di Pasar Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat (4/5/2018).

    Menurut dia, infrastruktur harus jadi prioritas, karena tiga sektor utama, yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian merupakan sektor andalan bagi Pangandaran untuk mendulang pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

    BACA JUGA: Bandara Nusawiru Pangandaran Dibanjiri Penonton

    “Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwiwsata, perikanan, dan pertaniian. Pendapatan Asli Daerah (PAD) terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya ke depan harus ditingkatkan lagi infrastruktur,” kata Demiz.

    Dia pun mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh pengembangan Kabupaten Pangandaran, Bahkan belum lama ini Pangandaran mendapat penghargaan dari pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

    Hal itu pun bisa dirasakan, dimana saat ini kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publik yang semakin baik. Tenda PKL di pinggir pantai pun sudah tidak ada.

    Bahkan, di kabupaten ini mullai dibangun perguruan tinggi negeri, Universitas Padjadjaran (Unpad).

    Tidak hanya itu, Kabupaten Pangandaran pun menjadi daerah percontohan di Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa pembangunan Pangandaran cukup signifikan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img