spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    BNNP Jabar Gagalkan Penyelundupan Sabu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) mengungkap penyeludupan Narkoba jenis Sabu seberat 1,125 gram atau sekitar 1,1 kilogram dari tangan tersangka berinisial TS (31) dan G (30), Rabu (25/4/2018) lalu.

    “Kedua pelaku adalah kurir peredaran Narkotika jenis Sabu lintas provinsi,” kata Kepala BNNP Jabar Brigjend Pol Rusnadi, Kamis (3/5/2018).

    Selain mengamankan pelaku, petugas pun menyita barang bukti empat bungkus Sabu dalam kemasan plastik bening seberat 1,1 kilogram.

    Untuk mengelabui petugas, para pelaku menyembunyikan barang haram itu dalam sol sepatu.

    BACA JUGA: Pemprov dan BNNP Jabar Gelar Tes Urine

    Setelah dikembangkan, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jabar mendapat informasi bahwa akan ada pemberangkatan untuk mengambil Sabu yang dikendalikan H ke Medan Sumatera Utara.

    Mendapat informasi tersebut, tim langsung melakukan profiling dan berhasil mendapat profil dua orang kurir, yakni T dan G di Jakarta.

    “Kami langsung menggeledah keduanya setelah turun dari pesawat rute Medan Kualanamu-Jakarta. Saat diinterogasi, kedua pelaku menunjukan perilaku mencurigakan hingga akhirnya dibawa ke BNNP Jabar dan ditemukan barang bukti,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img