spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar dan Kapolda Lakukan Sidak ke Pasar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang bulan suci Ramadhan, Ketua DPRD Jabar beserta Kapolda Jawa Barat dan jajarannya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar-pasar  tradisional di wilayah Kota Bandung.

    Sidak itu digelar untuk mengetahui kondisi harga-harga di pasar tradisional.

    “Selain ingin mengetahui harga, sidak ini pun untuk mencegah penimbunan bahan pokok,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari seusai Sidak di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (2/5/2018).

    Pihaknya ingin memastikan stabilitas harga dengan memantau langsung di pasar tradisional. Tentu hal itu akan terua dilakukan hingga menjelang Idul Fitri 1439 H.

    BACA JUGA:

    Polisi Jaga Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Kota Banjar

    Dari interaksi dengan para pedagang di pasar tersebut, kata dia, belum ada kenaikan harga yang signifikan. Terlebih pasokan dan kebutuhan pasar masih relatif seimbang.

    “Berdasarkan pantauan di lapangan, harga masih stabil bahkan ada penurunan harga yakni, cabai rawit dan bawang putih,” kata dia.

    BACA JUGA: Antisipasi Peredaran Daging Babi, Pemkot Tasikmalaya Sidak Pedagang di Pasar Cikurubuk

    Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok saat ini masih normal. Namun ada beberapa kebutuhan pokok seperti harga ayam, cabai tanjung, dan telur mengalami kenaikan.

    “Hingga saat ini belum ada lonjakan harga yang berarti, artinya masih relatif stabil untuk kebutuhan pokoknya,” kata Agung.

    Adapun alasannya turun ke pasar, yakni untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok, katena aka berpengaruh pada keresahan dan stabilitas kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

    “Ingin memantu secara langsung karena sebentar lagi libur panjang, jadi kebutuhan masyarakat meningkat, namun harga-harga masih relatif normal,” kata Agung seusai sidak.

    Agung pun masih memaklumi meski ada beberapa bahan pokok yang naik harganya, namun kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan sehingga masih terkendali.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img