spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Kimia Farma Targetkan Penjualan 4 Milyar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : PT Kimia Farma (Persero) Tbk menargetkan untuk meraup pendapatan sebesar Rp4 milyar dari produk Salicyl Fresh pada tahun 2018. Produk bedak tabur antiseptik, Salicyl Fresh, pun kini tampil dengan kemasan baru yang lebih menarik dan diperkenalkan kepada anak-anak melalui program Teman Main Salicyl Fresh di berbagai kota.

    Direktur Produksi dan Supply Chain PT Kimia Farma (persero) Tbk, Verdi Budidarmo mengatakan, melalui program Teman Main Salicyl Fresh, pihaknya kembali mengenalkan produk bedak tabur antiseptik dengan kemasan baru.

    Tidak hanya di Kota Bandung, Program Teman Main Salicyl Fresh pun digelar di beberapa kota di Indonesia. Seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta hingga Manado.

    “Produk Salicyl Fresh ini memiliki kemasan yang lebih menarik dengan gambar 4 ikon lucu bernama Acil, Ibo, Uta, dan Sali. Selain itu, dari formula sekarang ada sedikit perubahan yakni lebih spesifik untuk anak-anak di usia 3-12 tahun,” ujar Verdi saat ditemui di area Taman Inklusi, Jalan Saparua Kota Bandung, Minggu (29/4/2018).

    BACA JUGA: Launching Produk Terbaru, Kimia Farma Cetak Rekor MURI Aksi Kumur Bersama Enkasari Mouthwash

    Pada produk sebelumnya, lanjut Verdi, target pasar dari bedak tabur antiseptik produksi Kimia Farma ini tidak menyasar pada segmen tertentu. Namun dengan formula baru di Salicyl Fresh, target pasar menjadi spesifik yakni kepada segmen anak-anak.

    “Kalau dilihat dari market pasarnya, sangat bagus. Bahkan cukup potensial dengan pertumbuhan yang sangat baik. Terlebih produk ini bisa digunakan oleh anak-anak tanpa ada indikasi bagi yang memiliki alergi. Produk ini aman, nyaman dan cocok digunakan anak-anak,” terangnya.

    Marketing Manager OTC dan Herbal PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Bayu Lendrotomo menambahkan, melalui kegiatan re-launching Salicyl Fresh ini, pihaknya menargetkan untuk meningkatkan pendapatan penjualan produk. Dengan melibatkan anak-anak sebagai segmentasi dari produk Salicyl Fresh, diharapkan bisa mendukung terhadap peningkatan target penjualan.

    “Untuk tahun ini, kita menargetlkan penjualan dari Salicyl Fresh ini mencapai Rp4 milyar. Kami cukup optimis karena pada tahun kemarin yang masih menggunakan kemasan yang lama ditambah dengan formula lama, bisa mencapai penjualan produk hingga Rp1,5 milyar,” pungkas Bayu.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img