spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Kartini, Ibu Negara Mendadak Jadi ‘Wartawan’

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla mengumpulkan para istri menteri, pejabat perempuan di kementerian, dan istri para gubernur se-Indonesia untuk memperingati Hari Kartini di Halaman Istana Bogor, Sabtu (21/4/2018).

    Iriana, Mufidah, beserta para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Solidaritas Istri Era Kabinet Kerja (OASE KK) kompak mengenakan kebaya fuschia dengan kain batik sogan.

    Melansir CNN, Sabtu (21/4/2018), dalam acara peringatan Hari Kartini kali ini, sempat ditayangkan potongan video wawancara khusus Iriana dan Mufidah bersama sejumlah perempuan inspiratif.

    Salah satunya adalah Opung Valentina, seorang penenun yang mereka temui dalam kunjungan kerja ke Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

    Di sana, Iriana terlihat menanyakan sejumlah hal seperti proses serta waktu pembuatan dan tantangan yang dihadapi layaknya seorang pewarta kepada narasumbernya.

    Pagi ini, Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla juga duet berdialog dengan dua perempuan inspiratif lainnya yakni Kepala Yayasan Sayap Ibu Bintaro Trusti Mulyono dan Pendiri Sahabat Rekan Sebaya dr Aisyah Dahlan.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img